Minggu, 12 Juni 2011

tips diet sehat

wabah diet di kalangan remaja. Hasilnya, 70 persen remaja di atas usia tujuh tahun ingin memiliki tubuh langsing. setengah dari anak-anak berumur 3-6 tahun khawatir memiliki tubuh gemuk. Pada usia di atas sembilan tahun, mereka memutuskan diet agar mendapatkan tubuh yang diidamkan. Dan pada usia 11-17 tahun, para remaja kian terobsesi memiliki tubuh seksi. Obsesi remaja menjadi kurus itu berdasarkan penelitian banyak terinspirasi dari televisi, selebritas, teman-teman, internet, atau produk iklan.Tak jarang pula obsesi diet para remaja yang dapat merugikan kesehatan.

Untuk itu, aisyah akan sedikit berbagi, agar para remaja tidak melakukan hal-hal yang konyol untuk bisa diet yang sehat.

1. Perbanyaklah minum air putih
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Mau kurus?, minum air putih saja.


2. Makan secara teratur dengan menu dan porsi yang cukup.
Seperti kata pepatah, "Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang." (jangan takut untuk makan 3x dalam sehari).

3. Mengonsumsi buah-buahan
Salah satu program diet yang aman bagi tubuh adalah diet dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah segar. Program ini jauh lebih baik karena dari sayuran dan buah segar banyak ditemukan fiber atau serat sebagai komponen makanan yang penting untuk diet. Konsumsi buah dan sayuran dalam jumlah tinggi itu dapat pula menghindarkan manusia dari serangan jantung dan kanker.
4. olahraga
banyak yang menganggap bahwa olahraga itu ribet, mahal, dan menyita banyak waktu. Padahal kita bisa berolahraga dengan fleksibel, seperti meregangkan otot, push-up, senam, dan banyak lagi yang tentunya dapat kita lakukan dirumah sekalipun! Inti tips diet alami ini adalah mengaktifkan otot-otot dan membakar lemak.
5. istiraht yang cukup
Islam menekankan keteraturan mengatur ritme hidup dengan keseimbangan antara aktivitas dan istirathat yaitu dengan cara tidur cukup, istirahat cukup, disamping hak-haknya kepada Tuhan melalui ibadah. Artinya adanya keseimabangan antara beraktivitas dan istirahat dalam kehidupan kita sehari-hari.

(Semoga tips ini bermanfaat…insya Allah….)
di ambil dari berbagai sumber maupun pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar